Disqus Shortname

Arsitektur Komputer

1. Aplikasi
Aplikasi adalah sotfware yang dibeli oleh perusahaan dari tempat pembuatannya. (Kamus Komputer, Jack Febrian, Hal: 39,2004).

2. Sistem
Kata sistem mengandung arti kumpulan dari kumpulan komponen-komponen yang memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya. (Sistem Informasi Akademik, Wahana Komputer, hal 2: 2005).

3. Informasi
Informasi itu sendiri telah disepakati sebagai hasil dari pengolahan data yang secara prinsip memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan data mentah. (Sistem Informasi Akademik, Wahana Komputer, hal 2: 2005).

4.      Sistem Informasi
Sistem informasi bisa diartikan sebagai kesatuan elemen informasi termasuk cara merancang, mengaktifkan, menangani, memelihara dan memanfaatkan informasi. (Sistem Informasi, Taufiq Rachim, hal 2 : 2002).

5.      Helpdesk
Helpdesk yaitu seseorang atau sekelompok orang yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan para pemakai komputer dan membantu mereka mendiagnosa dan menyelesaikan masalah yang mereka hadapai. Mereka merupakan bagian dari suatu organisasi data processing. (Kamus Komputer Terbaru, Kent Porter, hal 153: 1986).

6.      Pelayanan Sistem Informasi
Pelayanan sistem informasi adalah suatu cabang ilmu yang menangani informasi yang diperlukan dalam melaksanakan kegiatan tersebut, yakni kegiatan pengelolahan suatu usaha (bussiness management) merupakan satu diantara kegiatan lain yang menonjolkan dan mengembangkan sistem informasi. (Sistem Informasi, Taufiq Rachim: hal 1 : 2002).

7.      Maintence and Repair
Maintence and Repair adalah pemeliharan atau perbaikan alat atau peralatan yang digunakan. (Bisnis Jasa Pelaksana Konstruksi, Alfian Malik, hal 17 : 2010).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.