Disqus Shortname

Tutorial dan Cara Install ShowMyPC

Sebelumnya sudah kita bahas mengenai Tutorial dan Cara Install TeamViewer, dijelaskan tahap demi tahap dalam proses install dan juga penggunaan dari aplikasi TeamViewer. Untuk selanjutnya, kita akan membahas tentang Tutorial dan Cara Install ShowMyPC.
     ShowMyPC adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengendalikan komputer dari jaraka jauh. Untuk mencoba aplikasi ini, kita hanya membutuhkan akses internet.

Langkah-Langkah Menggunakan Aplikasi ShowMyPC :
1. Bagi yang belum punya aplikasi ShowMyPC, silahkan download terlebih dahulu dari situs www.showmypc.com.
2. Setelah selesai didownload, double klik pada showmypc untuk mulai menginstal dan ikuti petunjuk install sampai selesai.

     3. Lakukan juga install terhadap komputer lain, agar dapat melakukan remote antar komputer.

4. Setelah muncul tampilan jendela aplikasi ShowMyPC, klik tombol Show My PC Now untuk mendapatkan Password yang kemudian dapat kita gunakan untuk share ke komputer lain. Jika kedua komputer sudah diinstall, maka masing-masing komputer akan mendapatkan Password. Misalnya komputer A (meremote) mendapat Password 27959-72713046.


Dan komputer B (diremote) mendapat Password 28452-58722090.


5. Selanjutnya, klik tombol View Remote PC lalu Show My PC akan meminta Password. Silahkan masukkan password dari komputer lain, misalnya 28452-58722090.


6. Tunggu beberapa saat sampai Show My PC berhasil mendapatkan akses ke komputer lain 


7. Dan sekarang kita siap mengendalikan komputer seseorang dari jarak jauh dan tentunya pengendalian komputer ini harus mempunyai koneksi Internet.

8. Jika ingin mentransfer file, klik Tab Transfer File.



 9. Berikut tampilan file transfer antara (1)Local Computer dan (2)TightVNC Server.


Referensi :
MataMayaStudio. 2010. Teknik Remote PC. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.